Hampir Pasti Jadi Ketua KONI Lagi

oleh -12 views
RESMI DAFTAR: Tim Penjaringan Musorkot KONI tahun 2020 menerima berkas persyaratan dari bakal calon ketua umum Hj Wati Musilawati, Senin (7/12). --FOTO: TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON

CIREBON – Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Cirebon masih dua pekan lagi. Namun, untuk menebak siapa yang bakal terpilih sebagai ketua umum KONI Kota Cirebon periode berikutnya, tidak akan sulit. Hampir seluruh cabang olahraga (cabor) kembali mendukung petahana, Hj Wati Musilawati.

Wati sudah resmi mendaftar sebagai bakal calon ketua umum KONI Kota Cirebon untuk periode empat tahun ke depan. Didampingi sejumlah tim suksesnya, Senin siang (7/12), Wati menyerahkan kembali formulir pendaftaran beserta berkas-berkas persyaratannya kepada Tim Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Cirebon.

Setelah dibuka sejak 1 Desember lalu, baru Wati yang mengambil dan menyerahkan kembali formulir pendaftaran tersebut. “Sudah ada bakal calon ketua umum yang mendaftar. Memang dari pihak Bu Wati Musilawati sudah mengambil formulir sejak 1 Desember lalu. Hari ini (kemarin, red) formulir pendaftaran beserta persyaratannya diserahkan kepada kami,” kata Anggota Tim Penjaringan, Edi Saputro.

Berikutnya, lanjut Edi, Tim Penjaringan akan memverifikasi seluruh berkas yang mereka terima. Jika semua persyaratan sudah sah, Wati akan ditetapkan sebagai calon ketua umum KONI akan dipilih pada musorkot, yang rencananya digelar 19 Desember mendatang.

“Antara lain, persyaratan utama itu adalah surat dukungan dari induk organisasi cabor. Minimal ada dukungan dari 10 cabor,” terang Edi.

Sementara itu, Wati mendaftar dengan dukungan maksimal. Bersama formulir pendaftaran, dia juga melampirkan 26 surat dukungan cabor. Di samping itu, sudah ada tujuh cabor yang menyatakan dukungannya secara lisan. Belum menyetorkan surat dukungan secara formal namun didukung dengan bukti percakapan elektronik.

Dengan demikian, secara keseluruhan, ada 33 cabor yang mendukungnya. Itu artinya, hampir seluruh peserta musorkot mengusungnya kembali. Total, ada 36 cabor yang tercatat sebagai peserta musorkot tahun ini.

“Saya masih ingin mendedikasikan kehidupan saya untuk dunia olahraga, khususnya olahraga prestasi,” kata Wati.

“Niat itu tidak terbersit begitu saja. Tapi atas banyak pertimbangan, juga setelah adanya dukungan tertulis dari cabor-cabor. Di samping itu, memang masih ada beberapa program yang masih belum tuntas. Sehingga, kesempatan empat tahun mendatang akan digunakan untuk menuntaskannya,” imbuhnya.

Ketua Muaythai Indonesia (MI) Kota Cirebon, Rafo Fender Latupeirissa turut mendampingi saat Wati mendaftarkan diri. Menurut Rafo, keputusan MI sejak semula sudah bulat untuk mengusung kembali petahana pada musorkot tahun ini. “Kinerja dan perjuangan Bu Wati pada periode sebelumnya sangat kami rasakan,” katanya. (ttr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *